BERITA

  • Cinta Lingkungan Tanggung Jawab Bersama

    Cinta Lingkungan Tanggung Jawab Bersama

    bintangcendekia.sch.id | PEKANBARU - Cinta lingkungan bukan hanya tanggung jawab sebahagian orang. Termasuk lingkungan sekolah merupakan tanggung jawab bersama. Islam juga mewajibkan tiap muslim mencintai lingkungan, seperti harus menjaga kebersihan, melalui hadis Nabi Muhammad yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, “Bersuci adalah sebahagian dari iman”, atau hadits yang diriwayatkan Imam Ath-Thabrani, "Bersihkanlah halaman rumah kalian, sebab orang-orang Yahudi adalah paling kotor". Karena itu, seluruh siswa, guru dan karyawan SDIT dan Leadership Bintang Cendekia mewujudkannya dengan gotong royong, membersihkan pekarangan sekolah, Jumat pagi (2/11).

    “Kita mengajarkan anak-anak bahwa kebersihan lingkungan adalah bukan hanya tanggung jawab sebagian orang (baca: cleaning service), kita juga harus menjaga dan memelihara lingkungan agar bersih,” Jelas Kepala Sekolah SDIT Bintang Cendekia, Ibu Nur Amanah SPsi, saat briefing sebelum gotong royong dimulai.

    Bertepatan dengan musim penghujan, gotong royong yang dilaksanakan selama satu jam penuh ini menjaga agar kebersihan sekolah terjaga dan lcelah celah yang gelap tidak menjadi sarang nyamuk. Hal ini sekaligus untuk mewujudkan cita-cita Bintang Cendekia menjadi sekolah Adiwiyata Nasional.

    Sebagai kepedulian bersama terhadap lingkungan, Ibu Amanah pun meminta agar siswa-siswa dan guru saat mengumpulkan sampah, memilah sesuai jenisnya, organik dan anorganik. Seperti sampah dedaunan, dan sampah jenis plastik yang mesti dipisah pengumpulannya. (Tim Media BC)

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks