BERITA

  • Sudahkah Kita Mengkonsumsi Makanan Bergizi?

    Sudahkah Kita Mengkonsumsi Makanan Bergizi?

    bintangcendekia.sch.id | PEKANBARU - Gizi adalah hal yang penting bagi tubuh manusia. Untuk mengetahui dan memberi pemahaman itu pada siswa-siswi, SDIT dan Leadership Bintang Cendekia mendatangkan ahli gizi, Nofriana Dwi Wahyuni Amd Gz SKM pada Guest Speaker dalam kegiatan Leadership Activity untuk siswa level 5.

    Kegiatan yang berlangsung Jumat pagi (26/10) di Aula Bintang Cendekia itu, dihadiri seluruh siswa level 5 dan didampingi oleh tim wali kelas. Para siswa dibekali pemahaman gizi yang seimbang. Narasumber sengaja dihadirkan dari Rumah Sakit Awal Bros Panam, ahli gizi Ibu Nofriana Dwi Wahyuni Amd Gz SKM. Bu Ayu menyampaikan dihadapan puluhan anak-anak, agar selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi. Yang terdiri dari nasi, sayur, protein, dan buah.

    “Jika pola makan salah, dan gizi tidak seimbang, makan akan menimbulkan masalah, gizi kurang atau gizi berlebih,” tutur Ibu Ayu.

    Menurut bu Ayu, kekurangan gizi menyebabkan orang seperti busung lapar, atau obesitas bagi yang terlalu banyak makan atau akibat gizi berlebih. Obesitas juga menurutnya disebabkan asupan makanan yang tidak baik dan kurang aktifitas fisik, yang menyebabkan seseorang malas bergerak, hal itu nantinya dapat mengakibatkan pernapasan terganggu dan kegemukan.

    Sedangkan yang kekurangan gizi, disebutkannya bahwa ini disebabkan makanan yang tidak seimbang, yang juga disebabkan oleh sanitasi air yang tidak bersih dan pelayanan kesehatan yang tidak memadai.

    Bu Ayu mengimbau, agar anak-anak dapat mengkonsumsi makanan bergizi, dengan tidak jajan di sembarangan tempat yang terbuka dan tempat yang tidak bersih. Selain itu ia juga meminta jangan lupa olah raga yang teratur agar tubuh sehat.

    Di lain hal, dikatakan Koordinator Level 5, Ibu Nurul Azizah SPd MMat, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah dan memperluas pengetahuan siswa mengenai keseimbangan gizi bagi anak sekolah dasar, dari narasumber yang berkompeten di bidangnya. (Tim Media BC)

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks